tour de jakarta – bandung

baru sempet browsing2 website turisme jakarta (alias tur keliling jakarta buat turis2 luar kota atau luar negri). isinya ternyata aujubile bikin kaget banget. salah satunya:

1 day tour: di jemput di airport, keliling ke dufan (indonesia disneyland bow!), trus blanja ke mangga dua, trus pulang.
2 day tour: jemput airport, trus ke dufan, mangga dua, trus besoknya main di taman monas. (atau kebalik2, ya pokoknya gitu deh).
3 day tour: jemput airport, besoknya ke dufan, mangga dua, trus ke monas sama taman safari.

agak2 basi gimanaaaaaaaa gitu gak sih? 😀
nah i’ve been wondering what i’d do if i get a whole weekend (fri-sun) free to do anything in jakarta. hmph. agak ngeselin sih emang. soalnya di jkt kayaknya gak ada apa2 ya? ok deh, diperluas ke bandung biar agak fair. 😀

nah untuk menyaingi website turism jakarta itu.. gw juga akan bikin ah, rekomendasi tempat2 yang mau gw datengin kalau ada uang, waktu, niat, kamera digital dan teman2 yang asik. hmm.. dan tentu aja gak usah keluar uang sepeser pun yaaaa. namanya juga berandai2 nikmat.

jumat.
paginya dibuka dengan ngebrunch di jw mariott. harganya sih selangit (IDR 190.000++) tapi all you can eat. trus habis itu langsung lanjut ke daerah ancol. berhubung masih kenyang, jadi cukup cihui untuk jalan2 di gelanggang samudra sambil liat2 lumba2 sama anjing/singa laut (suer, agak oldschool, tapi menghibur banget). trus kalau udah puas mondar mandir – sambil foto2 duong – boleh lanjut ke bandar jakarta. makan di sana cukup memuaskan loh. biarpun secara pemandangan dan atmosfer resto kalah kinclong dari segarra, tapi dengan harga segitu, puas bos. bisa ngakak sepuasnya pula.

malemnya silahkan lanjut ke jl. samanhudi, disana ada nasi uduk kota intan yang enak banget – pas di depan greja gki samanhudi. atau, kalau gak doyan nasi uduk, ada alternatif makan di daerah jl. pecenongan. segala ada di sini. mulay dari bubur (bubur sapo bun ong rajanya dong), chinese food (pondok remaja), sate babi (sate babi krekot yang pas di depan gerbang hotel alila ya.. ini yg asli nih), sampai martabak pecenongan yang banyak banget variasinya itu. rhggrghgh… ngebayanginnya aja udah ngiler.

sabtu.

enaknya sih dimulai dengan yamcha-an di samudra resto (paling deket rumah gw sih di T.A). harga sih cukup mahal buat kocek sendiri (seporsi sekitar IDR 12000), tapi menunya variatif banget dan rasanya enak banget. habis itu boleh lanjut langsung ke itc ambasador. blanja harus masuk dalam list gw, dan biarpun gw bilang tadi duit gak masuk faktor, tapi gw tetep seneng ke sini. sgala ada. kalau lapar silahkan ke foodcourt lt. 4 untuk menyantap makanan menado yg rame merajalela di sana. harganya lumayan mahal (seporsi bisa IDR22.000) tapi puas banget deh.

habis itu, sangat disarankan untuk langsung lanjut brangkat ke bandung dan nginep di hotel malya (d/h hotel chedi). suer ini hotel enak buanget. harganya emang mahal sih (semalem kalau gak salah nyampe deh IDR 900.000++) tapi worth every penny. selain lokasinya yang adem, kebon belakangnya juga cihui banget. kalau hoki, bisa nemu cowok ganteng tetangga hotel yang kalau sore2 suka ajak anjing2nya jalan2… ihiiy!

makan malam bisa di santap di antara dua tempat fave gua: turun gunung ke resto atmosphere (yg ini gw lupa di jalan apa, tapi kayak di persimpangan besar gitu kok..). ini tempatnya asik deh. harganya lumayan (sekitar IDR 50-60.000) tapi rasanya nikmat. ya biasa lah, beli nuansa. pilihan ke 2 naik gunung ke the peak. agak garing secara terlalu banyak abg gaul di sini, tapi makanannya not bad, dan viewnya dahsyat. harganya kira2 sama kayak di atmosphere.

minggu.
pagi2 sih breakfast aja di hotel malya, secara menu breakfastnya (dan lokasi restonya, bisa duduk di terasnya yg ngadep lembah bow) dahsyat banget. habis itu terserah deh. kalau gua sih pasti mampir di rumahmode untuk blanja blanji, trus ke jl. braga untuk beli2 camilan2 ala belanda. sebetulnya di jkt juga ada (di maison bogerijen) tapi ntah kenapa gw seneng ke sini. 😀 kalau udah kelar belanja, lanjut ke lembang untuk makan di sapu lidi (resto saung di tengah sawah bos. suer, ini tempat favorit gw banget! nyaman, makanan lumayan enak, harga cukup terjangkau… buat foto2 juga cihui. sebetulnya di cihampelas ada, tapi jauh lebih ok yg di lembang ini). di deket sana juga ada kebon stroberi. kalau beruntung lagi musim stroberi bisa metik2 stroberi tuh. setelah puas, boleh kembali turun gunung untuk melanjutkan belanja belanji, sebelum akhirnya balik ke jakarta.

malamnya enaknya sih makan di urban kitchen senayan city untuk makan bulgogi dari resto koreanya. harganya IDR 90.000an, tapi rasanya enak bangettttt! atau kalau gak pengen ke mall, enaknya sih ke restoran kembang goela aja di sudirman. harga sih cukup mahal (kalau berdua bisa abis > IDR 250.000 tapi kenyangnya cukup buat 2hari), tapi makanannya dahsyat. yang kudu dipesen kalau di sini: sosis om yance.

nah sekarang persoalannya.. ada yg mo sponsorin gak ya? 😀

Advertisements

One thought on “tour de jakarta – bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s