trip to shopping malls

setelah menghabiskan sepanjang long weekend kemarin untuk berkabung, kayaknya sekarang cukup tepat untuk nulis trip ke KL dan Bangkok ya. biar gak kepanjangan, marilah kita mulai dengan trip ke KL.

pesawat: 9 agt jam 8.30am naik air asia. harganya lumayan murah, initial price rp.15rb aja. tapi pesan tempatnya udah dari bulan feb. 😀

transfer service: ini bisa dibooking lewat internet prior to arrival. bisa pilih mau one way (airport-hotel aja) atau round way (bolak balik). gw booking lewat asia web direct, harganya 140RM/way. lumayan sih, disana begitu sampai udah ada orang melambai2kan nama kita, dan kita diantar langsung ke hotel. fasilitas ini cukup berguna mengingat air asia mendarat di terminal LCC (low cost carrier terminal) yang jauh dari KLIA maupun dari mana2. untuk sampai ke KLIA saja butuh waktu 15 menit naik bus butut dan bayar 1.50RM.

driver yang ngejemput kita sih cukup komunikatif. dia nawarin kita untuk menjenguk pabrik coklat otw ke hotel, which is gak mengecewakan krn emang coklatnya enak2 banget dan variasinya bikin bengong (bayangin: chitato dilapis coklat? yum!!). dan dia juga sempet menawarkan diri untuk dicharter buat ke genting. tapi karena mahal, kita pikir2 dulu.

hotel: kita nginep di cititel express, chow kit. again, booked lewat asia web direct. sebetulnya hotelnya cukup besar dan bagus (kalau perbandingan dengan di sini, mirip sama harris hotel deh). tapi ternyata daerahnya yang kurang bagus. penuh dengan immigrants dan agak kumuh. tapi dekat situ sih ada stasiun monorail, jalan kaki sekitar 10 menit. oh ya, harga hotelnya 178RM/night. inclusive pajak tapi gak termasuk breakfast. kalau mau breakfast, bayar lagi 15RM/pax.

yang agak mengganggu, ternyata 1 kamar cuma bisa berdua. jadi harus tambah extra bed lagi 40RM/night. dan room servicenya agak kurang perhatian, krn handuk jadi seringnya cuma dikasih 2. tapi di dalam kamar disediain sabun, air minum, dan hair dryer!! sungguh perhatian buat kita2 yg cewek2 ini. 😀 dan di luar kamar ada meja setrikaan lengkap, bebas pakai. lucu ya? 😀

attraction: malls! gak lain gak bukan. begitu sampai kita langsung naik monorail pergi ke bukit bintang (cuma 1.60RM dari chow kit), dan langsung jalan2. pertama sih masuk pavillion, mall baru yang guedenya amit2. ternyata isinya sama kayak senayan city.. jadi habis itu kita pindah ke tang plaza. dari situ tembus menembus sampai ke sungai wang. tujuan utamanya sih nyari vincci… tapi kok gak nemu2 sampai kaki bengkak kok gak nemu2. setelah hampir nyerah, baru deh ketemu di sungai wang, itupun sebetulnya lagi nyari wc.

begitu ketemu ya langsung wc terlupakan krn harus ikut sikut2an sama cewek2 sinting lainnya dalam memilih2 sendal dan sepatu. gua sih beli cuma (?!) 2. hehe.

hari kedua sempet pergi ke klcc (twin tower) untuk naik, tapi ternyata pas kita sampai tiket sudah habis dibagikan. jadi terpaksa foto2 doang dari bawah. habis itu naik bis (2RM) ke pavillion bukit bintang untuk makan sama seorang teman yang asli sana. restonya (dragon i signature) ternyata lebih dahsyat dari nan xiang menurut gw. xiao long bao nya muantap. menu2 lainnya juga enak2 banget. habis itu.. ya blanja lagi sampai kaki bengkak 2x lipat. malamnya makan sushi di sushi king.. enak juga walaupun mahal. range harganya untuk sushi train itu antara 2-6RM, dan menu ala cartenya berkisar antara 15-30RM. tenang aja, ocha dinginnya free + unlimited refill kok.

sayang kita gak jadi ke genting highlands. selain ga rela bayar mahal2 hanya untuk liat2 (kita cewek2 pelit, gak judi dan gak demen naik rides.. mendingan duitnya dipake buat shopping. haha!), kita juga merasa kurang puas sama daftar belanjaan dan foto2 yang masih sedikit. sebetulnya ada bbrp cara buat ke genting.

1. naik bus 47RM per org, lalu sambung dengan cable car (gw lupa harganya berapa tapi kalau gak salah sekitar 12RM per org).
2. naik train (sorry, yg ini gw gak tau brapa duit), trus sambung dengan bus, trus sambung lagi dengan cable car. ini makan waktu sekitar 2 jam.
3. charter taksi… sekitar 150RM .. tapi jarang ada yang mau karena mereka pasang harga gila2an (kesempatan kali ya?). si driver yang jemput kita itu nawarin harga 250RM.

selain dari itu kayaknya gak ada tempat liat2 lain yang bisa diliat di KL. istana negaranya bagus tapi cuma boleh foto di depan pager. males bener. 😀 stasiun keretanya juga bagus.. kayak stasiun kota tapi lebih bersih dan terpelihara. sebetulnya sih gak rugi kalau memang tujuan ke KL adalah untuk belanja. tapi buat gw, next trip lebih menyenangkan.

reviewnya nyusul yaaaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s